Minggu, 13 Maret 2011

Macaroni Panggang

Hmmm....biasanya hari Sabtu-Minggu adalah hari libur memasak... alias jajan saja! (jgn sering2 ditiru lho ya...hehe...), ini salah satu kesepakatan yang pernah saya buat dg swaminda, tp minggu kemaren, sebagai bonus doi mau nganter saya ke pasar (tumbeeen...;D) , saya buat deh menu satu ini, yang praktis tapi mengenyangkan, bisa buat maem malam sekaligus sarapan. Saya buat pake pinggan kaca tahan panas n untuk icip2 ke tetangga, saya pake beberapa loyang mini yang dilapis pake alufoil (nyari2 ga nemu yg jual cup alufoil, hiksss).

Monggo dicoba sendiri...pasti bisa! :) atau mau pesan? bisa sekali! :D

Macaroni Panggang ala Nanahanuna

Bahan:
- macaroni La Fonte, rebus sampai matang
-5 butir telur ayam, kocok lepas
-daging sapi giling
-margarin
-susu cair plain/tawar (saya pake susu ultra kemasan biru)
-pure tomat (bisa diganti saos tomat)
-3 keju lembaran (saya pake Kraft)
-keju parutan, sesuai selera
-1/2 butir bawang bombay cacah
-4 siung bawang putih
-2 sendok tepung terigu, cairkan
-merica bubuk
-oregano, rosemarry
-garam
-gula
-cabe/paprika untuk topping

Cara:
Tumis bawang putih, bawang bombay dengan menggunaan margarin, tambahkan merica, garam, gula, lalu masukkan daging cacah, tambahkan air, rebus hingga daging matang. Masukkan susu cair sambil terus diaduk, masukkan 3 lembar keju, tambahkan tepung terigu yang sudah dicairkan. Selanjutnya masukkan pure tomat, aduk rata, lalu masukkan macaroni rebus. Aduk hingga rata, tambahkan irisan daun seledri, oregano, dan rosemarry. Tunggu hingga dingin. Setelah cukup dingin, tuang kocokan telur ayam. Tuang dalam loyang atau pinggan tahan panas yang sudah diolesi margarin. Berikan topping sesuai selera. Panggang dengan suhu 190 derajat celcius, selama 30 menit.

Then...this is it...a magic morning with...

Lebih syedaap kalo pake jamur kancing... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar