Selasa, 27 September 2011

Strawberry PIZZA !

Ini kali pertama mama Hanun bikin PIZZA.
Dah pesimis gagal karena bikinnya ngebut, pada detik-detik terakhir dead line LBT, bukan apa-apa, tapi emang karena lupa tanggal setornya :D
Hanya persembahan kecil dari saya untuk menyemarakkan parade Pizza LBT#8. Host kali ini dipegang oleh mba Diah Raki (Thailand), dan 'flower pizza' ini masuk dalam kategori The Cute Pizza, hehehe...lumayaaaan.


Terdiri dari Pizza dough bulat, yang di sekelilingnya saya tambahi dengan sisa dough berisi sosis ayam. Toppingnya: jagung manis, jamur kancing, bawang bombay, saus bolognise ala saya, dan untuk sensasi segar, saya tambahkan irisan buah Strawberry :)

Ini motretnya di teras, sempat diketawain hansip yang lewat, aneh kali ya, makanan kok difoto2...^_^


Monggo, berikut ini resep yg saya pakai...

Strawberry Pizza
sumber: mba rina rinso, modified by nanahanuna

Bahan :
350 gr terigu protein tinggi (saya pake cakra)
15 gr gula pasir
5 gr ragi instan
20 gr susu bubuk
200 ml air es (saya pake 150ml air es+2 kotak es batu)
50 gr mentega putih (saya pake unsalted butter)
1 sdt garam

Cara membuat :

Campur semua bahan kecuali air dan garam. Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis.
Setelah kalis diamkan sampai adonan mengembang 2 kali, sekitar 1 jam. Setelah mengembang kempiskan adonan (ditinju), kemudian bagi adonan menjadi 3 bagian. Bulatkan adonan dan diamkan 10 menit.

Setelah didiamkan 10 menit tipiskan adonan dengan cara digiling. Kemudian tusuk-tusuk dengan garpu.

Setelah itu diamkan 30 menit sampai mengembang.

Oven dengan api bawah suhu sekitar 200 derajat C selama 10 menit sampai roti setengah matang.

Oleskan bagian atas roti dengan saus bolognise, taburi dengan topping jagung manis, jamur kancing, sosis ayam, bawang bombay, strawberry, taburi dengan parutan keju mozzarela dan parutan keju Quick Melt.

Oven lagi selama 10 menit sampai matang. Hiasi dengan saus tomat.

Met mencoba...pastiiii biiiisaa... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar